Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • MTs Negeri 15 Jakarta

PELANTIKAN PENGGALANG RAKIT DAN PENGGALANG RAMU MTs NEGERI 15 JAKARTA

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Pendidikan

Jakarta- Rabu (22/11/2023), Kegiatan Pelantikan Pramuka Penggalang Rakit dan Penggalang Ramu oleh Pasukan Pramuka Lima Belas. Dalam kesempatan ini siswa kelas 7 dan kelas 8 masa bakti 2023/2024 yang akan dilantik dan disaksikan oleh siswa siswi MTs Negeri 15 Jakarta serta pelatih dan pembina ekskul pramuka. Pelantikan dilaksanakan di lapangan MTs Negeri 15 Jakarta.

Kegiatan pelantikan ini diawali dengan upacara pembukaan yang di pimpin oleh Kepala MTs Negeri 15 Jakarta, Ibu Dra. Mimin Suryatiningrat, M.Pd dalam sambutannya “kegiatan pramuka ini sangat penting guna untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, tanggung jawab dan semangat kebangsaan serta pembentukan karakter yang kuat dan mandiri bagi penerus bangsa. Dengan adanya kegiatan pramuka ini, siswa siswi diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai organisasi resmi Madrasah dan masyarakat dan pada akhirnya mampu mengemban amanah untuk membantu melanjutkan tugas pelatih atau pembina pramuka digenerasi berikutnya”. Salam Pramuka.

Usai upacara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan mandi kembang atau penyiraman air kembang. Anggota pramuka Gugus Depan wajib dimandikan dengan air kembang oleh Pembina Pramuka. Kemudian disusul dengan dipasangkan tanda kepangkatan atau tanda kecakapan khusus oleh kamabigus atau pembina. Yang berarti naik tingkat ke level atas. Tradisi mandi kembang ini, digudep kami adalah tradisi yang sudah lama dilakukan dan sudah menjadi agenda, sama halnya dengan yang dilakukan gudep-gudep lainnya. Disaat kenaikan pangkat atau pemasangan tanda kecakapan khusus (TKK). 

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Dra. Hj. Warsitoh
Kamis, 30 Nov 2023

Pramuka MTSN 15 Kerrrreeeeeeennnnn

Balas
Miss Ida karimah
Kamis, 30 Nov 2023

makasih bu hajjah warsitoh koh sayang

Balas

Beri Komentar