Info Sekolah
Rabu, 23 Okt 2024
  • MTs Negeri 15 Jakarta

PELAKSANAAN ASESMEN KOMPETENSI MADRASAH INDONESIA (AKMI) 2022 DI MTS NEGERI 15 JAKARTA

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Jakarta (27/09/22), Madrasah kita MTs Negeri 15 Jakarta terpilih sebagai salah satu madrasah yang menyelenggarakan kegiatan AKMI di tingkat Kota Jakarta Utara. Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) merupakan penilaian kompetensi mendasar terhadap seluruh murid madrasah jenjang MI, MTs dan MA sebagai alat ukur untuk mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia, disingkat AKMI adalah asesmen yang dilakukan pada siswa madrasah sebagai metode penilaian yang komprehensif bertujuan untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk survei karakter. Adapun hasil asesmen dapat digunakan oleh guru dan madrasah untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan siswa sebagai dasar untuk menyusun suatu rancangan pembelajaran.

Pelaksanaan AKMI dilakukan oleh kelas 8 dengan fokus dan penuh konsentrasi. Semoga pelaksanaan AKMI berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Delilah
Selasa, 27 Sep 2022

AKMI TAHUN 2022 merupakan kegiatan pilot project Assesmen kompetensi tingkat Nasional dimana MTsN. 15 Menjadi salah satu MTs dari 8 MTs se DKI yg mengikuti kegiatan tsb. semoga berjalan dg lancar. terima kasih untuk promtor, yeknisi dan pengawas atas kerjasamanya.
#madrasahmandiriberprestasimembantkitkannegeri#

Balas
Minggu, 4 Des 2022

AKMI merupakan suatu cara mengukur untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan peserta didik dalam berliterasi di madrasah dengan memberikan dorongan kpd siswa madrasah serta bimbingan yang kuat agar siswa memiliki kecakapan dalam berliterasi terutama membaca, sain,numerasi dan sosial budaya dalam masyarakat sekitarnya

Balas

Beri Komentar